BUNGA MAWAR

April 03, 2018
BUNGA MAWAR 
Hasil gambar untuk bunga mawar
Disaat aku membuka buku kenangan
Kulihat sekuntum bunga mawar terselip
Mawar kering di dalam sebuah kartu ucapan darimu
Entah sekadar ucapan atau ada makna lain

Kala hujan rintik itu tiba-tiba kau menyelinap masuk di bawah payung kecilku
Kau memegang payungku menjagaku agar tidak basah
Mengagetkan tapi cukup romantis
Berjalan ke halte dengan menyamakan langkah

Kau bercerita banyak meski aku sedikit lupa namamu
Kali ini aku akan mengingatmu
Badanmu yang tinggi dan juga tampan
Membuatku senang berada disisimu meski petir menyambar-nyambar

Saat bus kuning lewat kupikir ini akhir perjumpaan kita
Bagaimana mungkin kau juga naik
Bus yang penuh sesak tak kupedulikan karena dia menjagaku tidak terjatuh
Penumpang sudah mulai habis dan dia tidak turun
Di pemberhentian terakhir Kau turun dengan mempersilahkanku terlebih dahulu

Bahagianya ternyata Kita tinggal dalam satu asrama
Berlanjut dengan makan malam bersama
Setelah bertukar nomor telepon kami menuju kamar masing-masing

Sejak itu kami sering bertemu
 dia berada di dekatku
Sepertinya dia mengikutiku
Tepatnya dia mengetahui jadwal dan kebiasaanku
Gadis-gadis di kampus iri melihatku dekat dengannya
Aku tak melakukan apapun tetapi dia menempel padaku
Kadang aku juga rindu bila tak melihatnya esok hari

Malam itu di hari ulang tahunku
Aku berharap seseorang memberikan ucapan
Sudah tengah malam lewat ponselku masih senyap
Namun kutakbisa terlelap juga

Aku menuju kantin untuk makan
laptop kubawa agar tak nampak kesepian
sudah tengah malam, hanya ada beberapa bangku yang terisi
Jaket biru dan laptop biru yang sama persis denganku
Tidak begitu berharap aku tetap menuju mejanya

Aku terkaget-kaget saat kau menepuk punggungku
Kau bertanya hari apa malam itu
Hari Rabu tentu saja kujawab
Dia menjabat tanganku dan memberikan ucapan selamat ulang tahun
Selain itu dia memberiku sebuah kado kecil

Bunga mawar ini masih tersimpan
Setelah dua puluh tahun bunga mawar itu masih ada
Aku bahagia disini dan aku yakin kaupun juga

Yogyakarta, 31 Maret 2018


Previous
Next Post »

6 komentar